Seleksi Berjalan Ketat, AFK Butuh 20 Pemain Futsal Putra dan Putri Untuk BK dan Porprov 2022

Oktober 14, 2020 366

ADVERTISEMENT

KONISPORT - Setelah kemarin seleksi pemain wilayah Subang Selatan, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Subang kembali melaksanakan Seleksi Atlit Futsal tahap 2 di wilayah Subang Kota, peserta membludak di Gedung Gor Gotong Royong, Rabu (14/10/20).

Menurut Ketua AFK Subang, Retno Hartono Syarif dari seleksi atlit Futsal yang dilakaanakan 3 Hari berharap bisa menemukan talenta-talenta yang mumpuni untuk mewakili Kabupaten Subang di Kancah Babak Kualifikasi (BK) dan Porda Jabar ke XIV Nanti.

"Subang selama ini belum pernah lolos melewati Fase Babak Kualifikasi Porda Jabar, Namun, dengan pola seleksi di 3 Wilayah Selatan, Tengah, dan Utara ini, mudah-mudahan mampu menemukan mutiara-mutiara terpendam dari segala penjuru Subang, dan bisa maksimal dalam penyeleksian ini," Kata Retno Hartono Syarif.

Dikisahkan olehnya, selama ini, tahap seleksi pemain hanya dilakukan di wilayah Kota, sementara pemain2 disisi pedesaan belum tersentuh karena terhalang oleh jarak dan biaya trasportasi para atlit tersebut.

"Mungkin dengan seleksi di tiga Wilayah ini, kami bisa menemukan mutiara olahraga yang bisa membawa nama harum kabupaten Subang diarena olahraga," Kata Retno Hartono Syarif.

ADVERTISEMENT

Dari 200 peserta yang ikut, Kuota yang diberikan KONI Kabupaten Subang untuk mengikuti Babak Kualifikasi dan Porprov hanya dipilih 14 Pemain Putra dan 14 Pemain Putri.

"Tetapi yang kami ambil oleh AFK 20 Putrà dan 20 Putri, Lebih tepatnya, 6 pemain Putra dan 6 Pemain Putri yang akan kami bawa dibiayai AFK sendiri," Kata Retno Hartono Syarif.

Dijelaskan oleh Retno Hartono Syarif bahwa aturan Jawa Barat tim kabupaten boleh mendaftar maksimal pemain 20 atlit, tapi pada saat bertanding hanya 14 yang masuk line up. 

"Dasar itu yang membuat KONI Kabupaten Subang mengambil hanya 14 atlit untuk futsal san batasan usia yangvtertinggi kelahiran 2001 atau 19 tahun,," Kata Retno Hartono Syarif.

Para Atlit yang akan dan ikut seleksi diharapkan menunjukkan kemampuan maksimalnya.

"Tidak ada titip-titipan dalam seleksi ini, Kami sebagai pengurus memberikan hak independen kepada pelatih untuk menentukan Pemain," Kata Retno Hartono Syarif.(har)

ADVERTISEMENT

Update Terbaru

© 2020 KONI SPORT Kabupaten Subang | All Right Reserved.