Progres Kesiapan KONI Subang Menyambut Porprov 2022

Oktober 05, 2020 186

ADVERTISEMENT

KONISPORT - Sekretaris Umum KONI Kabupaten Subang, Hj. Ellys Langi saat ditemui Koni Sport diruang kerjanya mengemukakan beberapa prihal terkait kesiapan KONI Kabupaten Subang dalam menghadapi event akbar di Jawa Barat yang akan di gelar pada tahun 2022 mendatang.

Khususnya terkait hasil dari verifikasi Cabang Olahraga (Cabor) yang sudah dilaksanakan KONI Kabupaten Subang beberapa waktu lalu menghasilkan beberapa kesimpulan terkait cabang olahraga mana yang dinilai sudah siap dan belum siap.

Sekum dalam kesempatannya dengan koni sport membagi dua katagori verifikasi cabor, yakni cabor anggota KONI dan cabor calon anggota KONI.

"Untuk Cabor anggota koni sendiri menurut Sekum ada sekitar 30% yang dinyatakan belum siap. Sedangkan dari cabor yang calon anggota KONI sebaliknya 70% yang belum siap," ungkapnya.

Dari angka persentase tersebut menunjukan betapa pentingnya cabor cabor tersebut untuk segera membereskan hal-hal terkait kelengkapan layaknya organisasi cabor yang diatur oleh AD/ART masing-mading cabor itu sendiri.

ADVERTISEMENT

Menurut Sekum, untuk 30% anggota koni saja sampai saat ini belum beres menyelesaikan kewajibannya sebagai cabor. Banyak hal terkait persoalan yang dihadapi cabor tersebut namun yang paling banyak permasalahannya yakni terkait SK yang sudah lama atau bertahun- tahun habis masa periodenya. Namun hingga saat ini belum juga diurus.

Masih kata Sekum, adapun cabor yang sudah habis masa periodenya namun sampai saat ini tidak melaksanakan muscab. Padahal pihak KONI Subang sendiri sudah berulangkali menanyakan hal tersebut namun hasilnya sampai saat ini belum juga dilaksanakan.

Sementara untuk cabor calon anggota KONI yang sudah memenuhi syarat sesuai AD/ART nantinya akan melalui tahapan berikutnya yakni melalui rapat pleno yang dilaksanakan pada RAT (Rapat Anggota Tahunan) KONI Kabupaten Subang. Hasil dari pleno tetsebut apakah cabaor calon anggota KONI tersebut layak atau tidak menjadi calon anggota KONI. 

Ditanya terkait perubahan cabor yang akan diseselenggarakan sebagai cabor  tuan rumah di Kabupaten Subang, pihaknya menuturkan bahwa hal itu dapat berubah asal ada usulan dari cabor itu sendiri ke KONI Kabupaten Subang kemudian akan di teruskan ke KONI Jabar dan akan diputuskan melalui RAT KONI Jabar.(nis)

ADVERTISEMENT

Update Terbaru

© 2020 KONI SPORT Kabupaten Subang | All Right Reserved.