PERCASI Ingin Tambah Squad Srikandi Untuk Raih 8 Emas di Porprov 2022

September 30, 2020

ADVERTISEMENT

KONISPORT - Cabang olahraga yang satu ini merupakan cabang olahra yang juga menjadi andalan dan primadona kebanggaan KONI Kabupaten Subang di dalam perolehan medali emas pada setiap perhelatan event PORDA/PORPROV.

Yakni cabang olahraga catur atau PERCASI (Persatuan Olahraga Catur Seluruh Indosesia). Sekretaris Umum PERCASI Kabupaten Subang Emir Silo saat ditemui koni sport di sekretarian KONI Kabupaten Subang mengemukakan target PERCASI pada PORDA 2022 mendatang sebanyak 8 medali emas.

Dengan penuh keyakinan Emir menuturkan secara ilmiah terkai strategi perolehan 8 medali emas tersebut dengan syarat yang sangat lohis apabila PERCASI dapat merekrut 3 (tiga) srikandi masuk ke dalam squad atlit Kabupaten Subang.

Tiga srikandi tersebut diantaranya Dewi AA Citra WMI (Wanita Master Internasional) yang sebelumnya pernah memperoleh 4 (empat) medaliemas pada PORDA tahun 2018 di Kabuapten Bogor.

Kemudian DitaKarrnza WIM (Wanita Internasional Master) pernah memperoleh 4 medali emas di PORDA 2018 dan 1 (satu) medali emas di PON 2016. DAN Atlit yang ke tiga bernama Pania Pindi yang sebelumnya pernaj memperoleh 2 perak di PORDA 2018 dan 1 medali emas di PON 2016.

ADVERTISEMENT

Menurut emir, perhitungan atau strategi Logis ini sudah diperhitungkan dengan cermat dan seksama terkait kekuatan squad atlit catur Kabupaten Subang dalam menghadapi PORDA 2022 mendatang.

"Namun apabila ketiga srikandi tidak masuk ke jajaran squad atlit catur Kabupaten Subang, maka ada plan B yakni dengan mengandalkan atlit kebanggaan yang dipunyai PERCASI KabupatenSubang yakni Grand Master Yudi Supriadi dan dua orang pemain veteran Gaos dan Isman," tutur Emir.

Masih menurut Emit, pihaknya hanya akan menargetkan 2 medali emas saja jika memang tidak ada perekrutan terhadap tiga srikandi yang dikemukakan Emit tadi.

Adapun target dua medali emas tersebut PERCASI Subang masih mengandalkan kepada atlit kebanggaannya yakni Yadi Supriadi yang sebelumnya pernah memperoleh 1 medali emas, 1 medali perak pada PORDA 2014 dan 1 medali emas di PON 2016. Pada PORDA 2022 mendatang Yudi akan mengikuti nomer perorangan kilat, cepat dan standar.

Sementara untuk atlit di nomer veteran dipercayakan kepada Gaos dan Ismas yang akan mengikuti nomer kilat, cepat dan setandar. Adapun atlit junior yang akan diikutsertakan pada PORDA 2022 nanti dipercayakan kepada Siti Nurhaniah, Rika Seli Octaviani, dan Holisoh Fikria.(nis)

ADVERTISEMENT

Update Terbaru

© 2020 KONI SPORT Kabupaten Subang | All Right Reserved.