Atlit Gateball Subang Ikut Seleksi Porprov 2022 di Cirebon

Desember 08, 2020 860

ADVERTISEMENT

KONISPORT.com - Dalam rangka mencari atlit yang berprestasi olahraga Gateball, Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kabupaten Subang, dalam waktu dekat ini akan mengikuti Pemantau Prestasi Atlit Gateball Junior dan Senior se-Jawa Barat di Kabupaten Cirebon, Desember 2020, Senin (07/12/20).

Menurut Eka Sandi Nugraha, M.Pd Ketua Pergatsi Kab. Subang, keikutan serta atlit Gateball Kabupaten Subang dalam rangka mempersiapkan Atlet Gateball yang berprestasi dan bermental juara pada tournamen bersifat  kejuaraan PON dan Porprov 2022.

"Keikutsertaan kami ini juga salah satunya persiapan atlit Gateball untuk Babak Kualifikasi (BK) dan Porprov 2022," Ungkap Eka Sandi Nugraha, M.Pd

Dalan kegiatan tersebut ada 12 Kabupaten yang mengikuti di Cirebobn. Antara lain Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Cirebon, Kabupaten Bogor, Kota Cimahi, Kota Banjar, Kabupaten Subang, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Sukabumi.

Menurut Eka Sandi Nugraha, M.Pd sistem pelaksanaan Pemantauan dengan sistim pertandingan.

"Anggota Team Pemantau akan memantau Atlet2 Gateball yang mengikuti Acara
tersebut," Ujarnya.

ADVERTISEMENT

Untuk Yunior yaitu Usia dibawah 35 Tahun Kebawah. Untuk Senior yaitu Usia diatas 35 tahun. Didalam surat udangan tersebut Kata Eka Sandi Nugraha, M.Pd, masing-masing Kabupaten/Kota hanya boleh mengirim 2 (dua) team Atlet yang terbaiknya, yang
terdiri dari l Yeam Yunior dan i. Team Senior.

"Karena untuk Tujuan Pemantauan Prestasi maka Satu orang Atlet hanya boleh bermain

untuk satu Nomor Pertandingan. Atlet yang ikut Pemantauan Prestasi adalah yang berdomisili di Jawa Barat," Kata Eka Sandi Nugraha, M.Pd.

Pertandingan akan dilakanakan secara bertahap dimana untuk yang pertama kali akan di dipertandingkan Nomor triple campuran tanpa pemain cadangan. Tempat Penyelenggaraan: Bandung, Cirebon dan Bogor.

"Karena pandemik covid, pelaksanaan di Bandung diundur, jadi dialihkan ke Cirebon dahulu," Kata Eka Sandi Nugraha, M.Pd.

Atlet yang terpilih sebagai yang Atlet berprestasi akan diputuskan melalui Sidang pleno Team Pemantau dan Ketua Umum pergatsi Jabar.

"Insya Alloh Atlit Subang terpilih sebagaiAtlet berprestasi dan berpotensial juara, karena setelah seleksi terpilih, bisa kembali sebagai atlit yang mengikuti Porprov 2022," Kata Eka Sandi Nugraha, M.Pd.(har)

ADVERTISEMENT

Update Terbaru

© 2020 KONI SPORT Kabupaten Subang | All Right Reserved.