135 Atlit IPSI Subang Bertarung Rebutkan Tiket BK Porprov 2021-2022

November 07, 2020 329

ADVERTISEMENT

KONISPORT.com - Sebanyak 135 Atlit Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Subang mengikuti seleksi Tahap I selama 2 hari untuk merebutkan tiket masuk Babak Kualifikasi (BK) Porprov tahun 2021. Setiap Perguruan/Paguron se-Kabupaten Subang mengirimkan perwakilannya di arena tarung Gedung SKB Subang, Sabtu (07/11/20).

Seleksi atau dikenal sirkuit Pencak Silat yang dilaksanakan dari tanggal 7 - 8 November 2020 ini diharapkan oleh Pengcab IPSI Subang bisa menemukan tim Cabor Pencak Silat yang tangguh, handal untuk meraih medali di kejuaraan multi event Porprov ditahun 2022.

"Seleksi dilaksanakan 3 tahap, Bulan November ini tahap pertama, dari hasil seleksi tahap pertama, para atlit akan masuk ke tahap dua. Pelaksanaannya tahap dua akan kita laksanakan di event kejuaraan IPSI Cup ke 4 Kabupaten Subang di bulan Januari 2021" Kata Hj. Ellys Langi Ketua Umum IPSI Kabupaten Subang.

ADVERTISEMENT

Dipertandingkan sebanyak 14 Kelas Tanding dan Kelas Tunggal Ganda Regu (TGR) dikuti Putra Putri, "Hari pertama untuk kelas Tanding dan besok minggu kelas TGR," Kata Hj. Ellys Langi.

Untuk penyeleksian tahap pertama, IPSI Subang akan memilih setengah dari peserta yang ikut di setiap kelas.

Acara tersebut juga dihadiri Asep Rochman Dimyati Ketua KONI Kabupaten Subang dan jajaran pengurus KONI, Kusman Yuhana Wakil Ketua 1 IPSI Subang dan yang menariknya Pesilat Nasional kebanggaan Jawa Barat Hanifan Yudani Kusumah peraih medali emas Asian Games 2017 turut hadir memberikan dukungan kepada peserta Seleksi.

Ketua KONI Kabupaten Subang meminta kepada Wasit dan Juri menjaga netralitas dan tidak ada unsur kedekatan atau pesanan, murni untuk menghadapi Porprov 2022.(har)

ADVERTISEMENT

Update Terbaru

© 2020 KONI SPORT Kabupaten Subang | All Right Reserved.