IMI Subang Libatkan Unsur Pemuda, Masyarakat Lokal dan Ormas Gibas di Open Jabar MX GT Bukit Nyomot

Oktober 14, 2020 343

ADVERTISEMENT

KONISPORT - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Subang dalam waktu dekat ini kembali gelar hajatan besar. IMI Jawa Barat sebagai panitia utama even kejuaraan otomotif Grasstack motor Cross akan melibatkan unsur pemuda sekitar lokasi Bukit Nyomot Kecamatan Serangpanjang, bahkan pemukiman masyarakat sekitar akan diberdayakan sebagai Homestay untuk suksesnya kejuaraan tersebut, Rabu (15/10,20).

“Saat ini kami Korwil IMI Subang masih tahap sosialisasi kepada masyarakat sekitar Bukit Nyomot bahwa ada even olahraga motor Grasstack yang akan digelar 24-25 oktober ini bisa memberikan kontribusi positif kepada meningkatkan usaha ekonomi warga setempat,” Kata Niko Rinaldo Ketua IMI Kabupaten Subang.

Even otomotif Open Jabar MX GT Part 2 yang merebutkan piala Menpora RI ini, berharap semangat saling goyong royong yang dimana semua unsur lokal dilibatkan untuk kemajuan olahraga Subang.

“Gotong royong itu dibuktikan dengan keterlibatan semua pihak, karena animo otomotif itu anak muda sehingga pemuda diwilayah setempat harus dilibatkan, dalam hal ini Karang Taruna dan Club otomotif yang ada disekitar Venue Serangpanjang,” Kata Niko Rinaldo.

Dalam masa pandemic Covid 19, Korwil IMI Subang menyadari dan tetap menjaga protokol kesehatan disaat even nanti berlangsung termasuk perijinan.

“Semua proses perijinan kami tempuh, dari proses di Muspika, proses perijinan di kepolisian dan juga di Gugus tugas kabupaten, dan Alhamdulillah untuk perijinan dari gugus tugas sudah mengeluarkan ijin, dan kami dapatkan informasinya bahwa kabupaten Subang sudah beransur ke zona kuning, dan bisa beraktifitas sesuai ketentuan protokol kesehatan,” Kata Niko Rinaldo.

ADVERTISEMENT

Untuk memberdayakan pemukiman penduduk setempat pihak IMI Korwil Subang akan memberdayakan bekerjasama rumah-rumah warga sekitar untuk dijadikan Homestay untuk para peserta. 

“Kita berdayakan warga sekitar agar dari even ini bisa menghasilkan pendapatan warga dengan menyewa rumahnya untuk para peserta menginap semalam, karena acara ini berlangsung selama 2 hari,” Kata Niko Rinaldo.

IMI Korwil Subang saat mensosialisasikan even tersebut mengundang pemuda karangtaruna di 3 Desa disekitar Bukit Nyomot, yaitu Desa Cintamekar, Desa Talagasari dan Desa Cijengkol, Kecamatan Serangpanjang, Pemuda karangtaruna Desa Cinta mekar menyambut baik akan diadakannya Even otomotif motor cross tersebut.

“Kami dari perwakilan dari karangtaruna Desa Talagasari sangat mendukung acara ini, dan melibatkan kami sebagai bagian kepanitiaan kami berharap bisa memberikan masukan pendapatan yang rata-rata pemuda disini belum memiliki pekerjaan,” Kata Asep Rosid Perwakilan Karangtarunan Desa Telagasari , Serangpanjang.

Begitupun, Ateng Khairudin Ketua karangtaruna Desa Cintamekar yang sangat bersyukur diadakannya kegiatan even tersebut, “Alhamdulillah dari kami karangtaruna dilibatkan, karena kegiatan ini juga membantu warga kami agar dapat penghasilan yang rata-rata banyak yang menganggur,” Kata Ateng Khairudin.

Perwakilan Karangtaruna Desa Cijengkol, Erik Kuswanto pun bernada menyambut baik dengan IMI Korwil Subang melibatkan warganya, “Mudah-mudah ada even lanjutan lagi selain ini, selain meningkatkan ekonomi warga sekitar juga mempromosikan daerah kami ke padamasyarakat luas, bahwa Subang memiliki banyak potensi alam yang tidak kalah menariknya,” Kata Erik Kuswanto.

Selain unsur Karangtaruna, IMI Korwil Subang berkerjasama dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) Gibas sebagai mitra panitia untuk sukseskan acara yang akan menghadirkan ratusan peserta di 27 Kabupaten Kota di Jawa Barat.

“Sukses selalu IMI Subang, Olahraga Subang, kami dari Gibas Subang selatan siap mendukung,” Kata Beno Ketua Gibas Subang Selatan.(har)

ADVERTISEMENT

Update Terbaru

© 2020 KONI SPORT Kabupaten Subang | All Right Reserved.