Persikas Seleksi Pemain Liga 3 Libatkan Pelatih PSS Sleman

Oktober 19, 2020 537

ADVERTISEMENT

KONISPORT - Memperkuat basis pertahanan Persatuan Sepakbola Kabupaten Subang (Persikas) masuk ke Liga 3, Pelatih asal PSS Sleman dilibatkan dalam memilih pemain selama 2 Hari di Stadion Persikas disaksikan oleh Ahmad Buhori, SPd., M.Si Ketua Umum Persikas dan Dadang Kurnia Nurdin, S, IP, sebagai pembina, Senin (19/10/20).

"Kita menilai 4 aspek bagi pemain yang ingin lolos, yaitu kemampuan individu, kemampuan kerjasama kolektifitas tim, mentalitas lapangan dan attitude (prilaku) Baik dilapangan maupun diluar lapangan," Kata Johan Arga Pelatih Asal PSS Sleman.

Menurutnya kalau penilaian fisik akan lebih detail lagi dan butuh waktu sejalan dengan latihan pemain yang sudah terpilih.

Untuk penyeleksian yang dilaksanakan pada tanggal 17 - 18 Oktober 2020. seleksi dibentuk pelatih secara acak.

ADVERTISEMENT

"Dari 250 Pemain ikut seleksi kita acak menjadi beberapa tim untuk dipertandingkan, jadi dalam seleksi tidak ada pemain memilih sendiri tim, tim kita yang pilih," Kata Johan Arga.

Dari 250 pemain direncanakan akan mengerucut,  "Peserta yang ikut seleksi di stadion diluar dugaan kami, rencananya sekitar 150 peserta yang mendaftar ternyata melebihi hingga 250 pemain, seleksi awal kita pangkas 50 persen dan kita pangkas lagi menjadi 30 pemain," Kata Johan Arga.

Persikas juga mengundang Pelatih senior Asal PSS Sleman Aditya Meirajsyah yang berharap Persikas bisa unggul di Liga 3 Seri 2 tahun 2020 nanti.

"Sesuai apa yang sudah kami lihat dalam seleksi kreteria pemain yaitu 4 Aspek atau poin sudah masuk, dan pemain yang sudah lolos seleksi itulah kerangkanya Persikas di Liga 3," Kata Aditya Meirajsyah Pemain Senior PSS Sleman.(har)

ADVERTISEMENT

Update Terbaru

© 2020 KONI SPORT Kabupaten Subang | All Right Reserved.