Usai Muscab, PGSI Subang Terapkan 3 Pilar Pengurusan

Oktober 15, 2020 200

ADVERTISEMENT

KONISPORT - Semangat olahraga Kabupaten Subang kembali menggelora dengan lahirnya Kepengurusan baru Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) pada Rabu Sore, 14 Oktober 2020. Musyawarah Cabang yang digelar di Cafe KnK Gala Jalan Raya Pagaden Subang melahirkan kesepakatan menghidupkan Kembali Cabang Olaharaga Gulat.

Momentum kelahiran Cabor Gulat tersebut diawali dengan sejarah bahwa subang pernah memiliki seorang pelatih gulat beserta 1 atlet nasional dan 1 atlet Jawa Barat, diantaranya (Pelatih) Drs. Fitriadi, (atlet nasional Eks Seagames) antonius kalikawe dan (Atlet Jawa barat Eks PON 2004) Toyib Usman.

Seiring dengan perjalanan sejarah yang sudah terpatri bahwa kab.subang pernah memiliki pelatih dan atlet berpertasi yang membanggakan daerah maka ketua pengcab PGSI Kab. Subang Drs. H. Dudi Abdul Wahid,MM.Pd akan menerapkan 3 Pilar kepengurusan, melanggengkan cabor gulat abadi dan melahirkan prestasi.

“Ada 3 Pilar yang nanti kami terapkan dikepengurusan yang baru terbentuk ini,” Kata Drs.H.Dudi Abdul Wahid,MM.Pd usai Musyawarah Cabang (Muscab).

ADVERTISEMENT

Yaitu Pilar Karakter, “Karakter adalah pertama yang harus kami bangun didalam internal organisasi, semua pengurus harus bersama-sama membangun karakter positif, saling menjaga, kreatif, inovatif dan berfikir mengembangkan PGSI lebih luas lagi dan melangengkan PGSI di Kabupaten Subang, bukan Cabor musiman, ini awal yang akan kami terapkan di internal,” Kata Drs.H.Dudi Abdul Wahid, MM.Pd.

Langkah ke dua Edukasi dan Pendidikan, menurut Ketua PGSI Subang, selain Edukasi dan Pendidikan ilmu Gulat untuk pemahaman Internal dan para Atlit PGSI, Edukasi dan Pendidikan juga harus diberikan kepada masyaralat Subang dari tingkat dasar sampai tingkat mahir, “Cabor Gulat masih belum akrab dimasyarakat, dengan pilar ke 2 ini insya alloh kami akan kordinasikan dengan dinas terkait untuk kerjasama di pendidikan olahraga,” Kata Drs.H.Dudi Abdul Wahid, MM.Pd.

Dan terakhir adalah Prestasi. “Prestasi adalah langkah sukses ketika 2 Pilar ini sudah diterapkan, Prestasi dan keberhasilan meraih juara olahraga adalah buah hasil kerja keras pengurus yang memiliki Karakter dan Ilmu didalam organisasi yang kokoh dan melahirkan Atlit-atlit Gulat yang akan kembali berprestasi membawa nama harum Kabupaten Subang,” Kata Ketua PGSI kabupaten Subang.(har)

ADVERTISEMENT

Update Terbaru

© 2020 KONI SPORT Kabupaten Subang | All Right Reserved.