Kejurnas Balap Motor IMI Jabar di Sirkuit Gery Mang Subang Dilaksanakan Tanpa Penonton

Agustus 30, 2020

ADVERTISEMENT

KONISPORT - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Subang Niko Rinaldo memastikan dua kejuaraan otomotif di Jawa Barat tepatnya di Sirkut Gery Mang Kabupaten Subang dan di Kabupaten Sumedang akan terlaksana tanpa penonton pada tanggal 29-30 Agustus 2020, Kamis (27/8/20).

Dua kejuaraan tersebut antara lain, Jabar Open Road Race Championship 2020 di Subang untuk merebutkan Piala Menpora dan Ketua KONI Kabupaten Subang dan kJabar Open MXGT Championship 2020 di Kabupaten Sumedang.

Niko menjelaskan event tanpa dihadiri penonton nanto merupakan syarat dari protokol kesehatan diadakan di tengah pandemi Covid-19.

"Untuk penonton dari pihak panitia menyiapkan live streaming, di area sirkuit Gery Mang juga kami buat barricade,” kata Niko Rinaldo Ketua IMI Kabupaten Subang. Bahkan pihak panitia Kabupaten Subang akan menjamin acara akan berlansung semarak.

“Mudah-mudahan afara ini sukses dan kami bisa menjadi pelopor kegiatan otomotif yang aman, nyaman dan sukses di Kabupaten Subang,” Kata Niko.

Ada 300 Peserta yang nanti akan ikut di kejuaraan balap Motor, "untuk Jadwal tanggal 29 tahapan Verifikasi pembalap untuk mendapatkan start, dan kejuaraan dimulai hari minggu 30 Agustus," Kata Niko.

ADVERTISEMENT

Ditempat terpisah IMi Jawa barat mengatakan bahwa pelaksanaan kejuaraan balapan otomotif ini, para pembalap atau kru yang bakal ikut serta nantinya bakal menjalani tes Covid-19 dengan menggunakan metode swab test.

Saat di dalam area sirkuit, panitia juga menyesuaikan dengan menyiapkan satu tenda hanya untuk beberapa orang saja. Bahkan, IMI Jabar juga menyiapkan Gugus Tugas sendiri yang khusus menjalani protokol kesehatan.
“Nanti kami juga ada gugus tugas sendiri yang dipegang oleh sekretaris IMI Jabar, kami akan gunakan masker, face shield,” kata Fachrul Sarman Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengprov Jawa Barat.

Lanjutnya, Setiap tenda maksimal hanya dua motor, dua orang kru. Jadi ada tiga saja (dengan pebalap). "Tidak boleh bawa keluarga, bila ada peserta dari zona merah nanti kita akan rapid tes dulu,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fachrul Sarman pun merasa bersyukur Menpora Zainudin Amali mendukung kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini bisa aman, nyaman dan sukses, sehingga bisa menjadi contoh daerah-daerah lainnya yang ingin membuat kejuaraan di tengah pandemi Covid-19.

Untuk Jadwal pada tanggal 29 Agustus 2020 Babak kualifikasi awal menentukan star peserta.

Redaksi Bidang Humas dan Media

ADVERTISEMENT

Update Terbaru

© 2020 KONI SPORT Kabupaten Subang | All Right Reserved.