KONI Subang Minta IMI dan Taekwondo Jadi Tuan Rumah di Rapat Virtual KONI Jabar, Venue Balap Sepeda Dipindahkan ke Bukit Nyomot

November 06, 2020 301

ADVERTISEMENT

KONISPORT.com - Rapat Virtual Ketua KONI Jawa Barat (Jabar) dan Pengurus Provinsi bersama panita tuan rumah KONIDA Kabupaten Bandung Barat, Kota Tasik dan wilayah pariangan Timur, KONI Subang meminta tiga cabang olahraga IMI, dan Taekwondo dimutasi untuk dijadikan cabor tuan rumah di Kabupaten Subang dan venue balap Sepeda diminta dipindahkan dari hutan kota Ranggawulung ke Sirkuit Bukit Nyomot.

Rapat virtual di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Subang juga dihadiri Kadis Disparpora Asep Setia Permana, Jum’at (06/11/20).

Masukan 2 cabor menjadi tuan rumah kabupaten Subang tersebut, dikarena ada Cabor yang ditetapkan oleh KONI Jawa Barat menjadi tuan rumah saat ini tidak ada eksistensi dikeolahragaan subang, bahkan tidak ada kepengurusan dan atlitnya.

Ketua Umum KONI Subang meminta venue Balap Sepeda yang sebelumnya ditetapkan di hutan Kota Ranggawulung dipindahkan ke Bukit Nyomot dikarenakan lokasinya sangat strategis dan memiliki medan berstandar nasional.

 “Pemindahan venue balap sepeda usulan dari Bupati Subang, kami meminta dari Pengprov untuk dipertimbangkan usulan-usulan ini,” Ujar Asep Rochman Dimyati.

ADVERTISEMENT

Prihal yang sama, Hj. Ellys Langi Sekretaris Umum KONI Subang bahwa revisi Cabor tuan rumah Porporv 2022 di Subang dikarenakan Cabor IMI dan Taekwondo sudah sangat siap dari persiapan Venue maupun pengurusnya.

“Kami meminta ada kebijakan dari Jawa Barat untuk mutasi untuk cabor yang sudah eksis di Subang untuk ditetapkan menjadi cabor tuan rumah,” Kata Hj. Ellys Langi.

Bimpres KONI Subang Cecep Mulyana yang sudah melakukan Monitor dan Evaluasi (Monev) bahwa ada 3 Cabor yang sudah ditetapkan kemarin sebagai tuan rumah di Subang dinilai sangat tidak siap karena tidak memiliki pengurus dan atlitnya dan minta untuk dipindahkan ke tuan rumah kabupaten lainnya.

“Apakah dengan sistim barter 3 Cabor ini dipindahkan Kabupaten lain dan 3 cabor Kabupaten lain dipindahkan ke Subang, kami minta arahan dari Ketua KONI Jawa Barat” Kata Cecep Mulyana.

Dari hasil masukan tersebut Pengprov KONI Jawa Barat akan mempertimbangkan dan diputuskan dalam waktu dekat.

“Setelah kunjungan kami dari wilayah tasik dan pariangan timur untuk membereskan 32 Cabor, mungkin di minggu depan kami akan rapat offline atau atap muka dengan KONI Subang persiapan tuan rumah Porprov 2022,” Jawab Ahmad Saefudin Ketua KONI Jabar dirapat Virtual.(har)

ADVERTISEMENT

Update Terbaru

© 2020 KONI SPORT Kabupaten Subang | All Right Reserved.