PC Esports Subang Koordinasi Ke KONI, Tunjukkan Legalitas Kepengurusan dan Minta Restu

Oktober 30, 2020 399

ADVERTISEMENT

KONISPORT - Pengurus Cabang (PC) Esports Kabupaten Subang berkoordinasi dengan KONI Kabupaten Subang menindaklanjuti hasil Musyawarah Cabang (Muscab) di Hotel Nalendra Plaza beberapa waktu lalu. Pertemuan tatap muka perkenalan dengan Ketua KONI Kabupaten Subang tersebut selain menunjukkan hasil Muscab juga membahas program-program esports diwaktu ke depan, Kamis (29/10/20).

“Saya ucapkan selamat atas terbentuknya PC Esports Kabupaten Subang. Pesan KONI agar pengurusan untuk SK dan pengajuan keanggotaan KONI dipercepat, karena syarat legalitas Cabang Olahraga yang diakui oleh KONI harus memiliki SK yang sah, adanya kepengurusan, dan memiliki data atlit”, kata Asep Rochman Dimyati (ARD) saat berdialog dengan pengurus Esports Subang.

Selain itu ARD juga berpesan untuk menjaga kepercayaan Pemkab Subang yang mulai tumbuh kepada KONI Subang. “Jaga kepercayaan yang saat ini sudah dimiliki KONI, jaga sebaik-baiknya dan jangan disia-siakan, berikan balasan dengan segudang prestasi untuk Kabupaten Subang”, demikian harapan ARD. ARD mengatakan bahwa saat ini KONI Kabupaten Subang menerapkan displin administasi dan mengikuti aturan sistem pemerintah dan sesuai aturan hukum.

ADVERTISEMENT

Ketua terpilih PC Esports Kabupaten Subang, Darmawan Santosa, mengatakan bahwa atas dasar mandat dan amanat dari Pengprov PC Esports Jawa Barat, Pengcab Subang segera akan berkoordinasi dengan KONIDA untuk meminta arahan dan petunjuk langkah selanjutnya. “Kami berharap dari terbentuknya PC Esports sebagai olahraga baru, online game dapat terarah dan berprestasi di dalam pembinaan KONI Kabupaten Subang sebagai induk cabang olahraga”, jelas Darmawan.

Selain meminta restu untuk menjadi calon anggota KONI Kabupaten Subang, diharapkan Esports yang menjadi cabang olahraga resmi dapat meminimalisir pandangan negatif masyarakat terhadap Esports yang selama ini dikenal hanya sebagai kegiatan yang buang-buang waktu saja. “Esports sudah memiliki organisasi dan menjadi cabang olahraga, mudah-mudahan kami dan tim dapat memberikan kontribusi prestasi sesuai target yang diinginkan oleh KONI Subang”, ucap Darmawan Santosa.

Hal serupa disampaikan oleh Sekertaris PC Esports Kabupaten Subang, Adityarini Christina Napitupulu, S.Sos., MA yang juga merupakan salah satu pemilik dari Hotel Nalendra Plaza Subang. Untuk program selanjutnya PC Esports Kabupaten Subang akan lebih sering menyelenggarakan kompetisi-kompetisi yang jauh lebih profesional. “Kita akan adakan kompetisi-kompetisi yang tidak sekedar di level “tarkam” (antar kampung), tetapi yang resmi dan jauh lebih teratur dan di taraf profesional”, ungkap Adityarini Christina Napitupulu, S.Sos., MA.

Sedangkan menurut Ketua Harian PC Esports Kabupaten Subang, Ryan Handri Nata Yudha, bahwa saat ini ada euforia baru di kalangan anak muda tentang maraknya online game. “Esports semakin banyak digandrungi oleh kalangan milenial, dan dengan adanya wadah organisasi yang resmi, kita berharap ke depannya nanti Esports Kabupaten Subang mampu mengarahkan para anak muda milenial ke hal-hal yang lebih positif”, urai Ryan Handri Nata Yudha.(har)

ADVERTISEMENT

Update Terbaru

© 2020 KONI SPORT Kabupaten Subang | All Right Reserved.